Ini Alasan Utama Mourinho Kritik Para Pemainnya Sendiri Di United

By | May 15, 2017

agen77live.com – Musim panas ini pelatih andalan Manchester United yaitu Jose Mourinho beberapa kali mengeluarkan kritikan terhadap pemainnya sendiri secara terbuka di media Inggris. Terkait alasannya, mantan pemain bertahan United Rio Ferdinand memiliki dugaan bahwa United mampu memenangkan laga melawan Arsenal nanti. Dalam sebuah komentarnya kepada media setempat, Mourinho kelihatan seperti mempertanyakan komitmen dan kebugaran sejumlah pemain di dalam skuad tim utama. Dirinya bahkan terlihat seperti meragukan adanya keseriusan cedera beberapa punggawanya.

Menurut Ferdinand, tindakan yang dilakukan oleh Mourinho itu disebabkan rasa frustasinya karena tidak dapat meracik strategi skuad tim terbaik di dalam tim utama, akibat adanya berbagai cedera yang melibatkan para pemain Manchester Merah dalam sibuknya perjalanan musim panas ini. Hal itu membuat Mourinho memutar otak untuk menurunkan skuad terbaiknya.

“Saya pikir itu datang dari sebuah rasa frustasi karena tidak dapat memainkan skuad tim terbaik di pertandingan nanti, dirinya tidak membuat skuad tim terbaiknya bermain secara baik akibat cedera-cedera. Hal itu sudah mengusik semua persiapannya. Di dalam laga ini, Anda di tuntut untuk menurunkan yang terbaik agar dapat memenangkan lanjutan Premier League di sisa laga ini”.

“Setiap musim ada saja para pemain yang tumbang dan saya rasa itu sebuah rasa frustasi yang sudah keluar dari dalam konferensi-koferensi jumpa fers yang dirinya lakukan. Saya pikir dirinya datang ke sini telah siap untuk memainkan 60-61 pertandingan semusim. Tetapi yang dirinya tidak dapat duga adalah jumlah cedera yang masih terus membeli para pemainnya”, tambahnya.

Di antara para pemain-pemain yang pernah mendapatkan kritikan dari manajer Mourinho musim panas ini setidaknya ada nama Luke Shaw, Phil Jones, Henrikh Mkhitarya, dan Chris Smalling. Justru beberapa pemain yang mendapatkan kritikan kini tampil baik di setiap laga yang dimainkannya.

“Anda melakoni musim ini dengan harapan dapat memainkan skuad tim terbaik pada mayoritas setiap jalannya laga. Saya pikir dirinya jadi tidak dapat melakukannya karena ada saja para punggawa yang menderita cedera. Dan dirinya pun merasa sedikit frustasi. Anda sendiri sudah mendengar keluhannya. Dirinya terdengar sedikit frustasi, khususnya bagi pemain secara individual. Dirinya ingin mereka dapat turun dengan melewatkan berbagai cedera”, tegas Ferdinand.

“Saya rasa para pemain-pemain masa kini terkadang memang tidak terlihat terlalu semangat untuk dapat bermain. Mereka kurang mengambil resiko sebagaimana para pemain di masa lalu”, tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *